Saturday 18 May 2019

Ultraman Taiga adalah serial Ultraman 2019


Ultraman Taiga adalah serial Ultraman 2019

Source : Google Images


Superherodunia - Berakhirnya era kekaisaran Jepang dibulan April ini, itu artinya berakhir juga sebutan era heisei untuk tokoh superhero tokusatsu, termasuk ultraman. Era selanjutnya akan disebut dengan era reiwa dan ultraman pertama di era reiwa tahun 2019 adalah Ultraman Taiga. Sekilas tentang Taiga akan kita bahas kali ini



Ultraman Taiga adalah serial Ultraman ditahun 2019 yang menggantikan serial ditahun sebelumnya yaitu ultraman r/b. Ultraman Taiga diceritakan adalah anak dari ultraman keenam dari era showa, yaitu ultraman taro.



Secara sinopsis, ultraman taiga diceritakan akan mendapatkan host seorang manusia bernama Hiroyuki Kudo. Dia adalah seorang  anggota termuda dari organisasi E.G.I.S. Hiroyuki bertemu dengan Taiga saat masih kecil ketika dia diserang alien dan diselamatkan oleh cahaya ultraman Taiga. Sejak saat itulah Taiga hidup didalam tubuh Hiroyuki Kudo.

Alien telah migrasi menuju bumi secara diam-diam dan hal itupun diketahui oleh Hiroyuki hingga akhirnya kekuatan Taiga yang sudah lama ada didalam tubuhnya mulai bangkit.

Sepertinya, ultraman Taro yang merupakan ayah Taiga diceritakan tidak mengenali Ultraman Taiga. Karena rumornya, Taiga mengharapkan Taro akan mengenalinya. Sepertinya sama dengan ultraman zero yang diceritakan baru mengetahui Seven adalah ayahnya ketika sudah dewasa. Untuk yang satu ini, superherodunia heran dengan pemikiran tim kreatif dari Tsuburaya Production.

Seperti biasa, serial ultraman kekinian tidak akan hadir sendiri, uniknya ada tiga ultraman yang bersemayam didalam tubuh tokoh utama. Ya, bukan Taiga yang berubah wujud. Akan tetapi Hiroyuki Kudo bisa bertransform menjadi sosok ultraman lain, yaitu ultraman Titus dan Fuma.



Lebih uniknya nih, ketiga ultraman berasal dari planet yang berbeda. Taiga sama dengan Ayahnya, berasal dari Planet Nebula M-78 Atau biasa dikenal dengan Tanah Cahaya / Planet Ultra. Sedangkan Titus atau Titas, berasal dari Planet U-40 sama dengan Planet asal Ultraman Joneus / Jonias. 

Lain halnya dengan ultraman Fuma. Dia berasal dari Planet yang sama dengan ultraman Orb, Rosso dan Blu, yaitu Planet O-50. Bicara soal penampilan, ultraman taiga punya tanduk ala sang Ayah. Sedang Titus lebih mirip dengan Orb Thunder Breaster atau di RTV bilang Orb Petir. Bertubuh gempal berotot.


Sedang si Fuma, tubuhnya terlihat lebih proporsional dipadu warna biru. Bicara ultraman, tidak lengkap jika belum membahas musuhnya ya, selain villain alien yang migrasi ke bumi, ternyata villain utamanya juga bukan wajah baru.

Bagi yang sudah menonton ultraman r/b the movie, nih sosok muncul perdana dengan nama ultraman tregear. Sosok ultraman jahat yang akan menjadi musuh utama ultraman Taiga dan poin pentingnya disini adalah ternyata ultraman tregear dulunya adalah sahabat dari ultraman Taro.

Ultraman Tregear satu planet dengan ultraman kebanyakan, yaitu Nebula M-78. Ultraman Taro dan Tregear dulunya sahabat tapi sayang, Tregear justru menjadi jahat seperti Belial. Bisa-bisanya Tsuburaya nih bikin cerita.



Yang membingungkan adalah, hukum alam Ultraman yang bukan dari Ultraman Bumi, yaitu bertahan 3 menit sebelum lampu didada menyala kelap kelip, mungkin tidak akan berlaku bagi Ultraman Taiga. Karena muncul katalog, DX, aksesoris mainan ultraman Taiga dengan form bernama photon earth, yang identik dengan ultraman Gaia. Ultraman Gaia tidak memiliki batas waktu 3 menit. Karena dia berasal dari Bumi.



Show dari pada penasaran tunggu rilis aja ya, Ultraman Taiga akan dirilis perdana 6 Juli 2019 di Jepang. Sedangkan triller sudah bertebaran didunia maya.


Artikel Terkait

Ultraman Taiga adalah serial Ultraman 2019
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email