Saturday 16 February 2019

3 KEUNIKAN ULTRAMAN ZEARTH

3 KEUNIKAN ULTRAMAN ZEARTH 


Superherodunia - Ultraman memiliki cara masing-masing untuk berubah, dari alat sederhana hingga canggih, mulai dari kacamata seperti ultraseven dan zero. Kemudian ada ultraman orb dengan ring dan kartu kartu seperti kartu remi.Apakah itu cara fushion (berubah) yang unik? tentu ada yang lebih unik. Cenderung bisa dikatakan ultraman yang cinta kebersihan. Siapa dia? Zearth. Ultraman Zearth.

Ultraman Zearth adalah pahlawan ultra yang hanya diproduksi dalam film saja. Ada dua film yaitu Ultraman Zearth The Movie (1996) dan Ultraman Zearth 2: Super Human Big Battle: Light and Shadow (1997). Berbeda dengan kisah Ultraman yang lain, kisah Ultraman Zearth sendiri merupakan sebuah komedi atau parodi yang memang disengaja dibuat dalam rangkaian memperingati 30 tahun Ultraman sejak kemunculan pertamanya pada tahun 1966.

Karena sebuah parodi, semua tersaji tidaklah seserius ultraman yang lain, berikut berbagai kelucuan yang ada pada movie Ultraman Zearth :


1. Kebanyakan Ultraman berasal dari Hikari no Kuni (Nebula M78), yang artinya Negeri Cahaya, maka Ultraman Zearth diceritakan berasala dari Pikari no Kuni (Nebula Z95), artinya Negeri Sekejap Cahaya. Jika M78 berjarak 3.000.000 tahun cahaya, maka Z95 berjarak 2.990.000 tahun cahaya. Betul-betul parodi nih.

2. Ultraman lainnya memiliki alat perubah yang bentuknya terbilang keren seperti Evoltruster atau Reflasher, Geed Riser dan lain-lain, maka Katsuto (pemeran zearth) berubah dengan Pikari Busher, sebuah sikat gigi elektrik. Cara berubahnya pun tidak langsung diacungkan ke atas tapi menggosok gigi dahulu. Ribetnya dia harus mencari toilet dulu untuk gosok gigi dan berubah menjadi ultraman zearth.



3. Susumu Kurobe, Pemeran Shin Hayata yang menjadi Ultraman Original (1966,) muncul sebagai cameo. Uniknya di film pertama zearth ia berperan sebagai satpam penjaga gudang emas. Ketika berpatroli dan mendengar suara mencurigakan, ia mengangkat senternya, berpose seperti saat Hayata hendak berubah menjadi Ultraman, sampai akhirnya ia disorot oleh sumber suara mencurigakan tadi. Di film kedua, saat Ultraman Shadow mengamuk di kota untuk memancing Zearth, Hayata lantas memaki-makinya dan bermaksud untuk berubah menjadi Ultraman karena Zearth tidak kunjung datang. Ia pun merogoh saku baju kiri dan mengangkat tangan. Lho, koq tidak berubah? Barulah ia sadar ia ternyata mengacungkan sendok makan, bukan Beta Capsule. Ada-ada saja.


Artikel Terkait

3 KEUNIKAN ULTRAMAN ZEARTH
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email