Monday 23 July 2018

Anggota Supersentai yang Tewas pada serialnya dan tidak ada penggantinya


Anggota Supersentai yang Tewas pada serialnya dan tidak ada penggantinya



Superherodunia - Jepang sangat banyak menelurkan superhero tiap tahunnya. Serial supersentai saja pada zaman sekarang tiap tahunnya minimal 5 anggota bahkan ada yang mencapai 10. Namun dibalik semua itu, ada beberapa karakter yang dibuat mati pada serialnya. 

Perbedaan tewasnya anggota supersentai pun terbagi menjadi dua, yaitu ada yang mati, tetapi posisinya digantikan oleh personil baru. Namun ada juga karakter yang mati, tetapi tidak ada penggantinya hingga akhir episode. Hal inilah yang nembuat cerita supersentai menarik.

Berikut karakter supersentai yang mati tanpa ada karakter pengganti

1. Black Condor Serial Jetman


Black Condor bukan yang pertama mati didalam rangkaian cerita supersentai. Akan tetapi black Condor merupakan karakter pertama yang mati tanpa ada karakter penggantinya. Karakter Black Condor dimatikan pada akhir episode, dimana setelah 3 tahun pertempuran berakhir, Gai (Nama karakter Manusia dari Black Condor) berniat menghadiri pernikahan karakter Red Hawk dengan White Swan. Ditengah perjalanan membeli bunga untuk kado, Gai disibukkan dengan pencopet, dan berujung tertusuknya Gai oleh pisau pencopet. 

Gai yang terluka tetap datang menghadiri pernikahan ranger merah dan putih tersebut.  Red Hawk pun merasa ada yang aneh dengan Gai, namun Gai hanya bilang sedang kelelahan bahkan mereka sempat berfoto bersama. Beberapa saat setelahnya Gai pun menghembuskan nafas terakhirnya. Jelas, posisinya sebagai Jetman Hitam tidak tergantikan. Karena karakternya dimatikan diakhir episode. Sungguh cerita yang menarik.

Lucunya, Gai hidup lagi di episode serial Gokaiger.

2. Dragon Ranger serial Zyuranger



Nampaknya Toei mengulang drama kematian anggota supersentai diserial berikutnya yaitu Zyuranger. Karakter yang mati tanpa penggantinya itu adalah Burai, sosok manusia dari ranger hijau alias Dragon Ranger yang merupakan kakak dari Ranger Merah. 


Sebenarnya karakter Burai ini dihidupkan kembali oleh bantuan clotho. Nyawa Burai pun hanya singkat, sebatang lilin adalah jangka hidup Burai. Selama dihidupkan kembali itu, Burai tidak langsung menjadi orang baik. Dia bahkan menjadi karakter jahat dan menyerang Zyuranger. 

Setelah sadar bahwa dirinya hanya sebagai "boneka" dari Bandora (musuh utama Zyuranger), Burai sadar dan bersama Zyuranger berbalik menyerang Bandora. Namun umurnya memang hanya seumur lilin.

Dragon Ranger pun mati tanpa adanya karakter yang menggantikan rangers biru tersebut.

3. Time Fire serial Time Ranger



Ada dua ranger merah pada serial Time Ranger. Naoto adalah karakter manusia dari Time Fire yang selalu iri dengan Time Red. Karakter Naoto dimatikan pada akhir episode.

Dimana dia tertembak pada bagian dada oleh Zenitt. Ya, karakter Time Fire ini miriplah dengan Dragon Ranger pada Zyuranger.

4. Abarekiller serial Abaranger


Karakter Abarekiller ini mati setelah "bunuh diri" demi membunuh parasit didalam tubuhnya. Tubuh Karakter Mikoto (Manusia dari Abarekiller) merupakan tempat bersemayamnya parasit dari musuh utama Abaranger yaitu Dezumozorlya. Jadi, karakter Abarekiller bunuh diri untuk membunuh karakter parasit dari musuhnya. Keren banget ya ceritanya.

5. Gosei Green serial Goseiger


Banyak yang tidak mengetahui karakter ini karena sosoknya yang tidak ditampilkan pada movie-nya. Padahal, karakter supersentai yang mati terdahulu tetal hadir loh seperti karakter dragon ranger yang selalu ada pada movie Goseiger Gokaiger. Namun tidak dengan Gosei Green yang karakternya tidak ada pada movie tersebut.

Kita hanya melihat karakter Gosei Knight disetiap movie yang melibatkan Goseiger. Padahal ada sosok ranger keenam didalan serialnya. Gosei Green tewas pada awal awal episode yaitu pada episode ke 10 disaat dia menyelamatkan gosei blue. 

Itulah 5 Anggota supersentai yang mati tanpa ada penggantinya. Adanya cerita supersentai yang mati tersebut tentu membuat ceritanya menjadi ingatan bagi penontonnya hingga kini. 


Artikel Terkait

Anggota Supersentai yang Tewas pada serialnya dan tidak ada penggantinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email