Wednesday 13 December 2017

METAL HERO TOKUSATSU YANG TERLUPAKAN

METAL HERO TOKUSATSU YANG TERLUPAKAN

sumber : jefusion.com


Superherodunia - Ingatkah kalian dengan Ninja Jiraiya atau Winspector yang pernah tayang di Tv swasta Indonesia? Jika iya, berarti anda sekarang minimal sudah berkeluarga ya. Kini kita akan membahas sedikit tentang Tokusatsu yang sudah lama punah ini.


Metal hero merupakan Tokusatsu yang diproduksi oleh Toei dan Asatsu DK. Bertemakan tentang polisi luar angkasa dan atau pahlawan berarmor metal seperti seorang robot. Serial Metal hero pertama kali tayang di Jepang pada tahun 1982 dengan judul Uchuu Keiji Gavan di tv Asahi. Kesuksesan superhero itu berlanjut dengan serial lainnya hingga tahun 1998 dan vakum hingga kini.

sumber : metalheroes.wikia.com

Tidak seperti Kamen Rider yang bisa bangkit pasca tidur kurang lebih 10 tahun (1990 - 2000), metal hero series tampaknya masih enggan untuk bangun kembali. Padahal metal hero hadir dibeberapa Movie edisi Taisen ditahun 2000-an yang menampilkan Tokusatsu dari berbagai genre ( super sentai, kamen rider, metal hero ) dalam satu film dan padahal lagi, saat itu metal hero sudah tidak ada serialnya. Bahkan Super sentai Gokaiger yang mampu berubah menjadi sentai seri yang lain juga mampu berubah menjadi Metal Hero.

Sangat disayangkan memang, genre Superhero yang satu ini sebenarnya sudah dibutuhkan lagi oleh penggemar dan fans tokusatsu. Kadang fans juga sudah mulai jenuh dengan Genre Super sentai dan kamen rider. Kita butuh Polisi Luar Angkasa Sekarang!!!

Artikel Terkait

METAL HERO TOKUSATSU YANG TERLUPAKAN
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email