Tuesday 19 December 2017

2 KAMEN RIDER YANG BISA MENJADI RAKSASA


2 KAMEN RIDER YANG BISA MENJADI RAKSASA

sumber : myfigurecollection.net

Superherodunia - Kamen rider sejatinya melawan monster yang berukuran normal, tidak seperti tokusatsu yang lain seperti super sentai yang harus mengalahkan monster raksasa diakhir episode dan atau ultraman yang sedari awal harus melawan musuh raksasa, artinya para jagoan tersebut juga harus mengimbangi ukuran tubuh monster yang ada. Maka dari itu super sentai memiliki mecha / zord yang bergabung menjadi robot raksasa atau ultraman yang awalnya berwujud manusia berubah menjadi ultraman yang besar.

Berbeda dengan tema kamen rider, ternyata dalam perjalanannya ada sosok Kamen Rider yang mampu menjadi raksasa. Tubuh sang Rider menjadi besar layaknya ultraman series dan super sentai. Mau tau kamen rider apa saja yang mempunyai kekuatan untuk menjadi raksasa? Berikut dua kamen rider yang bisa menjadi raksasa.

1. Kamen Rider Vs Ultraman

sumber : youtube.com

Crossover ini terjadi pada tanggal 21 april 1993. Hal ini menyatukan dua tokoh superhero berbeda aliran dan berbeda produksi. Diketahui bahwa ultraman merupakan produksi dari Tsuburaya Production dan Kamen Rider produksi Toei Company. Crossover ini memperingati perayaan 20 tahun Kamen Rider series dan 25 tahun Ultra series. Awalnya Kamen Rider Ichigou dan Ultraman melawan monster masing masing, akan tetapi selanjutnya kedua monster tersebut bergabung menjadi satu dan menjadi sosok monster yang kuat. Akhirnya Kamen Rider juga berubah menjadi raksasa dan bekerjasama dengan ultraman untuk mengalahkan monster tersebut.

2. Kamen Rider J

source : google

Kamen Rider J mungkin kurang familiar dibandingkan Kamen Rider Black Rx. Akan tetapi kekuatannya melebihi dari Rx, karena keistimewaannya yang bisa berubah menjadi raksasa. Kamen Rider J hanya muncul pada film saja, bukan berupa serial. Kamen Rider J tayang pada tahun 1994. Bagi pecinta super sentai, pemeran J sudah sangat familiar karena juga memerankan sosok Geki pada Kyoryou Sentai Zyuranger. Film Kamen Rider J berdurasi hanya sekitar 47 menitan dan langsung to the point. Tidak ada drama atau hal hal yang membuat alur menjadi lambat. 

Kamen Rider J hadir lagi setelah hampir dua dekade. Kamen Rider J muncul pada Film All Rider Vs Daishocker. Kamen Rider J dianggap sebagai penutup dari era showa Kamen Rider dan Vakum hingga Serial Era Heisei muncul dengan Kamen Rider Kuuga.

Ada yang pernah nonton Movienya?

Artikel Terkait

2 KAMEN RIDER YANG BISA MENJADI RAKSASA
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email