Wednesday 20 December 2017

2 PASANG KAMEN RIDER DENGAN KOSTUM MIRIP


2 PASANG KAMEN RIDER DENGAN KOSTUM MIRIP

ichiigo nigo original version
kamenrider4you.blogspot.com


Superherodunia - Kemiripan satu sama lain dalam hal kostum itu biasa dalam dunia tokusatsu. Apalagi masih dalam rumah produksi yang sama atau tahun pembuatan yang berdekatan, entah dengan maksud menyambung popularitas pendahulunya atau meminimalisasi riset bentuk kostum atau biaya pembuatannya. Istilahnya, tinggal  modifikasi sedikit, udah jadi Sosok superhero baru.


Pada artikel kali ini, superherodunia akan membahas tentang dua pasang Kamen Rider yang nemiliki desain kostum yang mirip satu dengan lainnya. Siapa saja mereka? Yuk baca ulasannya.

1. Kamen Rider Ichigou dan Nigo

ichigo nigo movie version
hendara.blogspot.com

Sepintas memang sulit membedakan keduanya. Desain helmet, baju hingga sepatu yang dikenakan mirip. Itulah sepasang Kamen Rider generasi awal, yaitu kamen rider Ichigo dan Nigo. Perbedaan yang mencolok hanya pada pewarnaan saja.  Seperti warna sarung tangan dan sepatu boots milik Ichigou berwarna silver, sedangkan Kamen Rider Nigo memiliki boots dan sarung tangan merah. Perbedaan lainnya terdapat pada garis samping yubuh yang melewati tangan dan kaki. Jikalau Ichigou mempunyai dua garis, sedangkan Nigo hanya memiliko satu. Padahal Ichigou kamen rider pertama dan Nigo kedua. Entahlah apa maksud dari sang desainer membolak balikan jumlah garis bajunya. Selebihnya kostum kedua kamen rider tersebut sama. Namun pada kedua versi Movie Remake nya yang berjudul Kamen Rider First dan Kamen Rider The Next, desain Ichigou dan Nigo berbeda pada warna tubuh. Jika Ichigou memiliki tubuh berwarna kebiru biruan, sedangkan Nigo agak kehijau hijauan. Last, tidak salah dong superherodunia memasukkan Ichigo dan Nigo kedalam kategori Kamen Rider dengan kostum mirip.

2. Kamen Rider Zo dan Kamen Rider J

kamenrider4you.blogspot.com

Lagi lagi kedua kamen rider ini memiliki tingkat kemiripan yang sulit dibedakan jika sedang bertarung, apakah itu Zo atau J. Zo dan J hanya muncul sebagai movie saja, bukan serial seperti kamen rider sebelum mereka. Memiliki desain persis, dan cuma dibedakan pada garis garis pada kostumnya. Jika Kamen Rider ZO memiliki garis kecil pada kostumnya, sebaliknya Kamen Rider J memiliki garis yang lebih besar dari pada ZO. Mereka berdua pertama kali bertemu dalam movie Kamen Rider World dan Movie OOO, 
Den-O All Riders : Lets Go Kamen Riders.

Itulah dua pasang Kamen Rider yang memiliki kostum mirip antara satu dan lainnya. Anda sudah menonton serial dan filmnya?

Artikel Terkait

2 PASANG KAMEN RIDER DENGAN KOSTUM MIRIP
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email