Thursday 26 September 2019

LUPINRANGER VS PATRANGER TOKUSATSU SELANJUTNYA YANG TAYANG DI RTV




Superherodunia - Seperti memanfaatkan momen, stasiun televisi swasta nasional RTV yang terbilang cukup sukses menghadirkan kembali segmen Tokusatsu, kini RTV kembali siap menghadirkan Supersentai terbaru. 

Yups, setelah yang terbaru Ultraman R/B, kini RTV siap menghadirkan Lupinranger Vs Patranger. Seri Supersentai yang tergolong masih baru. Karena serial ini tayang perdana di Jepang baru tahun 2018 kemarin. 

Di Jepang, Lupinranger Vs Patranger merupakan serial pengganti dari Supersentai 2017 yaitu Kyuuranger. Nama resmi serial ini adalah Kaitou Sentai Lupinranger Vs Keisatsu Sentai Patranger. 



Lupinranger Vs Patranger adalah serial Super Sentai ke-42 dari rangkaian Serial Super Sentai dan ini merupakan serial pertama yang melibatkan dua Super Sentai dalam satu judul, serta pertama kali memakai konsep di mana keduanya akan saling bertempur di samping menghadapi antagonis atau musuh utama. Lupinranger merupakan Super Sentai pertama dengan motif pencuri, sementara Patranger merupakan Super Sentai kedua setelah Dekaranger dengan motif penegak hukum, dalam hal ini polisi. Memiliki episode sebanyak 51 episode dengan waktu tayang di Jepang (Tv Asahi) 8 Februari 2018 sampai 10 Februari 2019. Wow masih anget.

Lupinranger beranggotakan 3 orang dengan motif pencuri, Patranger beranggotakan 3 orang dengan motif penegak hukum (polisi), dan ditambah 1 anggota lagi yang memihak keduanya dalam situasi tertentu. Jadi total tidaklah sebanyak Kyuuranger.

Sedikit ada yang menggelitik di hati adalah, ketika serial Kyuuranger, RTV tidak menamakan lengkap dengan nama Uchu Sentai Kyuuranger. RTV hanya memperkenalkannya dengan nama Kyuuranger saja. Tapi tidak dengan Lupinranger Vs Patranger, yang diperkenalkan dengan nama lengkapnya yaitu Kaitou Sentai Lupinranger Vs Keisatsu Sentai Patranger.

Last, RTV memang masih merahasiakan waktu tayang dari Lupinranger Vs Patranger, namun kehadirannya patutlah ditunggu. Karena fans Tokusatsu Indonesia memang merindukan televisi yang menayangkan serial Tokusatsu. Walaupun zaman sekarang fans sudah bisa menonton lewat internet, tetap terasa beda apabila ditayangkan di televisi dengan tanpa susah payah membaca teks subtitle. 

Show, terimakasih RTV !


Artikel Terkait

LUPINRANGER VS PATRANGER TOKUSATSU SELANJUTNYA YANG TAYANG DI RTV
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email