Wednesday 14 August 2019

Kamen Sentai Gorider : Kamen Rider dengan rasa Super Sentai


Kamen Sentai Gorider : Kamen Rider dengan rasa Super Sentai

fanfiction.fandom.com


Superherodunia - Sudah pada tahu kan bahwa Kamen Rider dan Super Sentai sama-sama di Produksi oleh Toei Company? Yaps, dua genre superhero ini memang di produksi dari rumah produksi yang sama. Crossover keduanya juga cukup sering terjadi.

Apa sih crossover? Ya, kamen rider hadir di film / serial sentai atau sebaliknya, sentai hadir di film / serial Kamen Rider. Secara singkatnya, Kamen Rider dan Supersentai tampil bareng dalam suatu film/ serial. 

Ah itu sudah terlalu biasa, yang ini justru dibikin remix oleh Toei. Yaitu Kamen Rider rasa Super Sentai. Kamen Rider identik dengan sosok hero seorang diri tanpa tim. Sedangkan konsep Supersentai adalah kesatuan tim. Dimana biasanya mereka terdiri dari 3 orang, 5 hingga bahkan mencapai 9 dan 10. Wow banget kan Supersentai ini?

Kamen Sentai Go Rider ini merupakan serial spin-off dari serial Kamen Rider bertema video game yaitu Kamen Rider Ex-Aid. Kamen Sentai Gorider menceritakan tentang Hojo Emu alias Kamen Rider Ex-Aid yang terperangkap dalam sebuah dunia misterius yang mempertemukan dirinya dengan lima orang Kamen Rider yang sudah mati. Emu yang terbangun dalam kondisi hilang ingatan berkenalan dengan para Kamen Rider yang sudah mati tersebut. 

Kelima Kamen Rider pada awalnya menganggap Emu sebagai dalang dari berkumpulnya mereka di dunia misterius yang kemudian diketahui sebagai dunia video game. Salah satu petunjuk untuk kabur dari dunia tersebut adalah dengan mengalahkan monster-monster yang menyerang mereka, sehingga Emu harus bekerja sama dengan kelima Kamen Rider tersebut.

kamen rider ichigou
himitsu sentai goranger

Yups, basic kostumnya memang berasal dari Kamen Rider pertama yaitu Ichigou yang dibikin menjadi lima warna berbeda layaknya Supersentai pertama yaitu Himitsu Sentai Goranger. Kamen Sentai Gorider dirilis pada 25 Maret 2017.




Artikel Terkait

Kamen Sentai Gorider : Kamen Rider dengan rasa Super Sentai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email