Tuesday 6 August 2019

Kamen Rider 2019 : Era Reiwa : Kamen Rider Zero One


Kamen Rider 2019 : Era Reiwa : Kamen Rider Zero One

sumber : kamenriderfandom

Superherodunia - Pada bulan Juli 2019 lalu, Toei Production menggelar press conference yang dihadiri para pemeran Kamen Rider Zero-One. Yups, Kamen Rider baru 2019 ini bernama Zero-One sekaligus menjadi Kamen Rider pertama di era Reiwa. Seperti apa kisah Kamen Rider terbaru ini?

Penggarapan serial Kamen Rider 2019 ini juga tidak main-main. Diproduseri oleh Chihiro Inoue (sebelumnya beliau memproduseri Kamen Rider Zi-O) dan Takahito Omori (Kamen Rider Build). Penulis cerita juga bukan orang baru dalam dunia kamen rider, cerita dari kamen rider zero one ditulis oleh Yuya Takahashi yang sebelumnya menggarap Kamen Rider Ex-Aid. Di bangku sutradara dipercayakan kepada Teruaki Sugihara yang sebelumnya menyutradarai Lupinranger VS Patranger. Sementara, Jun Watanabe akan menjadi sutradara adegan action. Komposer musiknya dipercayakan kepada Go Sakebe yang sebelumnya mengisi musik serial Ressha Sentai ToQger.

Dari keterangan diatas, semua yang terlibat dibalik layar adalah orang yang berpengalaman semua. Lalu bagaimana cerita Kamen Rider Zero-One ini?

kamen rider zero-one sumber : devianart


Menurut sinopsis yang beredar, Kamen Rider Zero-One ini menceritakan tentang Bumi yang banyak dihuni oleh A.I. dan robot yang hidup berdampingan dengan manusia. Perusahaan Hiden Intelligence-lah yang bertanggung jawab membuat A.I. dan robot demi kehidupan manusia yang lebih baik. Hiden Aruto ditunjuk menjadi CEO yang baru sesuai wasiat dari kakeknya meski usianya masih muda.

Kemudian, muncullah kelompok cyber terrorist bernama Metsuboujinrai.NET (ThunderClapOfDestruction.NET). Kelompok ini meretas sistem A.I. HumaGear untuk menentang umat manusia. Artificial Intelligence Military Service (A.I.M.S) adalah organisasi yang menangani serangan terror ini.

Hiden Aruto berubah menjadi Kamen Rider Zero-One untuk mencegah teknologinya disalahgunakan. Dia berjuang agar manusia tidak musnah dari serangan cyber terrorist. Hmmm, masih bingung ya? Sama.

Secara kostum, Kamen Rider Zero-One ini cukup keren dengan balutan warna dan garis berwarna kuning. Fumiya Takahashi berperan sebagai Aruto Hiden/Kamen Rider Zero-One. Agar bisa melihat mendiang ayahnya tersenyum, dia memiliki cita-cita menjadi seorang pelawak. Namun, selera komedinya yang rendah terpaksa membuatnya berhenti dari dunia entertainmen.

Tiba-tiba, Aruto ditunjuk menjadi CEO Hiden Intelligence sesuai wasiat kakeknya, Hiden Korenosuke, setelah meninggal. Meski awalnya menolak, dia berubah menjadi Zero-One setelah teknologi HumaGear tiba-tiba menyerang umat manusia. 

kamen rider vulcan sumber : kamenriderfandom


Selain Kamen Rider Zero-One, ada dua Kamen Rider lain yang tampil diserial ini. Wah mirip Ultraman Taiga ya, satu serial ada 3 hero. Ryutaro Okada berperan sebagai Isamu Fuwa/Kamen Rider Vulcan. Dia berperan sebagai komandan Artificial Intelligence Military Service (A.I.M.S.). Dia memiliki kemampuan dalam bela diri dan ahli dalam melawan teroris, dirinya terluka karena ledakan misterius dalam penelitian Hiden Intelligence. Dia yakin kejadian itu karena ulah HumaGear yang hilang kendali, tapi kejadian itu ditutupi oleh perusahaan tersebut. Sejak saat itu, dia membenci HumaGear dan Hiden Intelligence.

paling kanan kamen rider valkyrie sumber : twitter.com


Sedangkan Kamen Rider ketiga diperankan oleh wanita. Hiroe Igeta berperan sebagai Yua Yaiba/Kamen Rider Valkyrie. Dia adalah seorang penasihat teknis dan rekan Isamu di A.I.M.S.. Dia terlibat dalam pengembangan A.I.M.S. Rise Shooter yang dia dan Isamu gunakan untuk berubah. Yua memiliki kemampuan bela diri dan kecerdasan seperti seorang ilmuwan. Mampu bertarung melawan teroris untuk membuat kota menjadi aman. Selama bertarung, dia menahan kebenciannya terhadap HumaGear.

Namun superherodunia masih belum tahu, apakah ketiga Kamen Rider itu menjadi hero atau anti-hero (jahat). Yang jelas, Kamen Rider Zero-One di Jepang akan tayang mulai 1 September mendatang. 

tokunation


Selepas beberapa waktu, superherodunia kembali mendapatkan sebuah foto tentang Kamen Rider terbaru 2019 ini, kali ini malah muncul banyak gambar kamen rider. Apakah seluruh foto itu merupakan kamen rider yang akan muncul di serial zero-one? 

Serial Kamen Rider Zero-One akan menggantikan Kamen Rider Zi-O yang direncanakan akan tamat pada episode 49 pada 25 Agustus 2019 mendatang. Patut ditunggu.

Artikel Terkait

Kamen Rider 2019 : Era Reiwa : Kamen Rider Zero One
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email