Wednesday 20 June 2018

Power Rangers Super Megaforce berpotensi keren tapi Gagal


Power Rangers Super Megaforce berpotensi keren tapi Gagal

denofgeek.com

Superherodunia - Power Rangers Super Megaforce merupakan sekuel dari seri sebelumnya, yaitu Power Rangers Megaforce. Super Megaforce diadaptasi dari serial Super Sentai Gokaiger. Menceritakan tentang Rangers bajak laut yang bisa berubah wujud dan kekuatan para sentai terdahulu.



Ini merupakan sesuatu yang keren dan belum pernah ada sebelumnya. Seperti bernostalgia melihat kostum dan kekuatan sentai terdahulu. Tapi itu adalah sentai. Gokaiger berubah menjadi wujud wujud jadul sentai yang tidak diadaptasi rangers. Celakanya, Super Megaforce mengadaptasi sentai yang tidak ada pada Power Rangers.

Alhasil, secara logika ceritanya menjadi rada aneh. Pihak Neo Saban yang memproduksi Super Megaforce pun hanya menambahkan embel embel dialog "Legendary Mode" pada sentai sentai tersebut.

supermegaforce with sentai? denofgeek.com

Tampak aneh ketika Power Rangers Super Megaforce berubah menjadi Jetman, Sun Vulcan, Maskman, yang notabene tak pernah ada pada list Power Rangers. Bahkan ada suatu adegan pada sebuah episode, ketika Power Rangers Super Megaforce berubah menjadi Gosei Sentai Dairangers, ibarat kata maksa banget. Mungkin terlihat oke saja ketika yang tampil adalah kibaranger dengan byakkoshinkennya yang diadaptasi white rangers dengan pedang saba. Tapi yang rancu adalah lima dairanger lain, yang seolah tak bersalah. Muncul dalam Power Rangers Super Megaforce. Lucunya, dialog para Rangers yang di dubbing adalah dialog legendaris Mighty Morphin Power Rangers, seperti Mastodon, Sabertooth tiger, Tyranysour, tapi dengan kostum dairanger.

supermegaforce with dairanger's costume via youtube.com

Adalagi satu fatal dan celaka Super Megaforce menjadi sentai gagal. Seperti kita ketahui, Power Rangers memiliki Rangers Original yang tidak terdapat pada serial asli sentainya. Seperti Rangers Titanium pada Power Rangers Lightspeed Rescue, dan Spirit Rangers pada Jungle Fury. Nah yang original ini justru "LUPA" dibikinkan scene-nya pada Power Rangers Super Megaforce. Fatal sekali.

titanium rangers via rangerswiki
spiritranger via rangerswiki
Oleh karena itu, menurut superherodunia, Power Rangers Super Megaforce adalah Power Rangers yang Gagal. Padahal berpotensi Sukses. 

Artikel Terkait

Power Rangers Super Megaforce berpotensi keren tapi Gagal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email