Friday 1 December 2017

SCENE BIKINAN SABAN SAAT MIGHTY MORPHIN POWER RANGERS BISA DILIHAT DARI HELM NYA


SCENE BIKINAN SABAN SAAT MIGHTY MORPHIN POWER RANGERS BISA DILIHAT DARI HELM NYA

adegan buatan SABAN



Superherodunia - Power Rangers, seri pertama atau nama panjangnya Mighty Morphin Power Rangers merupakan serial garapan Saban Entertainment. Namun fakta uniknya, serial ini bukan murni garapan Saban, namun hasil adaptasi dari serial asal Jepang Kyoryu Sentai Zyuranger yang termasuk dalam serial tahunan Super Sentai.


Adaptasi yang dimaksud adalah memakai beberapa adegan ( untuk serial MMPR hampir keseluruhan ) mengambil dari adegan dari Zyuranger. Jadi disaat adegan manusia, benar pemeran diperankan oleh orang Amerika. Tetapi saat adegan berkelahi menggunakan kostum rangers semua murni dari adegan asal Jepang Zyuranger.

Walaupun ada beberapa scene , Saban menampilkan adegan orang Amerika berkostum rangers, biasanya adegan ini ada pada saat rangers yang berada di markas dan melepas helm superheronya. Ada yang terlewat dari pengamatan orang-orang tentang ciri khas adegan yang dibuat Saban saat rangers menggunakan kostum yaitu bagian helm

Helm rangers versi MMPR Saban tampak memiliki pengikat yang bisa diklik pada bagian luar helm kiri dan kanan, sedanngkan versi Jepang tidak ada pengikat helm dibagian luar.
ZYURANGER TANPA HELM KLIK DILUAR

ADEGAN KIBARANGER DAIRANGER HELM TANPA KLIK DILUAR
Bandingkan dengan dibawah ini :

ADEGAN WHITE RANGER POWER RANGERS SEASON 2 HELM DENGAN KLIK
HELM RANGERS MERAH VERSI ADEGAN SABAN

Walaupun hal itu tak terlalu nampak, tapi rangers versi Saban akan terlihat seperti memakai anting. Terlepas dari itu, hampir seluruh adegan bertarung Mighty Morphin Power Rangers Season 1 mengambil dari potongan adegan Zyuranger dan kedua serial tersebut sukses diberbagai negara termasuk Indonesia.

Itulah cara kalian mengetahui mana scene adegan dari Saban dan mana yang copy dari adegan Super Sentai Zyuranger



Artikel Terkait

SCENE BIKINAN SABAN SAAT MIGHTY MORPHIN POWER RANGERS BISA DILIHAT DARI HELM NYA
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email